Rabu, 29 Juli 2009

Bunyi Bunyian Mengganggu Ibadah

Beberapa hari yang lalu ketika saya hendak solat maghrib berjama'ah di mesjid deket rumah, saya merasa sangat dingin sampai sampai saya sakit perut. pas masuk ke dalam mesjid, sakit perutnya sudah hilang (HORE). tau tau pas lagi enak enak nunggu imamnya solat, datanglah segerombolan anak anak kecil yang begitu banyak bagaikan pasukan liliput yang akan berperang melawan kejahatan dan kebatilan di dunia. anak anak ini range umurnya 5-10 taun dan yang paling parah hampir semuanya berisik tidak karuan ditambah suara mereka yang tajam setajam pinsil yang baru diserut sangat menusuk gendang telinga kanan dan kiri serta memecah para warga yang sedang beribadah di mesjid. akhirnya (thank god) lima menit kemudian imam maju ke depan untuk memulai solat berjamaah. sayangnya para anak kecil recok gempita ria yang telah disebutkan di atas solat di samping saya (SIGHHHHHHHH). untungnya setelah 2 raka'at mereka sangat khusyuk dan sangat mendalami solat mereka sehingga mereka tidak berisik seperti saat mereka masuk ke mesjid. tapi saat raka'at ke tiga pas lagi ruku....tiba tiba ada suara "tut". beberapa saat kemudian saya baru menyadari bahwa anak kecil yang solat disebelah saya ke-n-tu-t a.k.a fart. hm awalnya saya positive thinking dan berpikir bahwa suara "tut" itu tidak keluar dari badan anak kecil tersebut. beberapa menit kemudian solat maghrib berjama'ah pun berakhir. saat saya berdoa, tiba2 gerombolan anak anak ricuh ramai heboh membabi buta itu langsung berbondong bondong melaju cepat ke arah pintu keluar mesjid. akhirnya semua anak anak berisik itu keluar juga....eitss ternyata ada satu anak yang tertinggal. ternyata anak yang tertinggal itu adalah anak yang solat di sebelah saya dan yang mungkin mengeluarkan bunyi "tut" yang sangat aneh dan rancu. ternyata anak itu sengaja ditinggalin kelompoknya (ya ampuuun kasian). begitu anak itu mau meraih gagang pintu dan hendak membuka pintu, anak2 lain yang tadi solat bareng dia langsung menahan pintu dari luar dan berteriak dengan suara yang keras memekakan telinga dan mengganggu ibadah. mereka berteriak, "aaaa! yang KENTUT mah ga boleh keluaaaar! hahahahahahahaha". mesjid langsung hening dan anak tadi langsung menangis sekuat tenaga. ya ampun ternyata bukan saya saja yang mendengar anak itu kentut! haha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar